30 Kata-Kata Bijak Jack Ma

30 Kata-Kata Bijak Jack Ma

1. "Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlalu lambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar." (Jack Ma) Click to tweet

 

Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlalu lambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar. (Jack Ma)

2. "Saya benar-benar berharap tak melihat para pegawai saya bertingkah seperti orang kaya baru. Dengan mentalitas seperti itu, kekayaan mereka tidak akan awet." (Jack Ma) Click to tweet

 

Saya benar-benar berharap tak melihat para pegawai saya bertingkah seperti orang kaya baru. Dengan mentalitas seperti itu, kekayaan mereka tidak akan awet. (Jack Ma)

3. "Sangat sulit untuk mengetahui dunia luar, tetapi Anda tahu sendiri. Anda tahu kebutuhan Anda dan apa yang Anda inginkan. Jika saya mengenal diri saya lebih baik, saya bisa mengubah diri saya untuk bertemu dengan dunia luar." (Jack Ma) Click to tweet

 

Sangat sulit untuk mengetahui dunia luar, tetapi Anda tahu sendiri. Anda tahu kebutuhan Anda dan apa yang Anda inginkan. Jika saya mengenal diri saya lebih baik, saya bisa mengubah diri saya untuk bertemu dengan dunia luar. (Jack Ma)

4. "Bantu kaum muda. Bantu orang-orang kecil. Karena pria kecil akan besar. Orang-orang muda akan memiliki benih yang Anda kubur dalam pikiran mereka, dan ketika mereka tumbuh dewasa, mereka akan mengubah dunia." (Jack Ma) Click to tweet

 

Bantu kaum muda. Bantu orang-orang kecil. Karena pria kecil akan besar. Orang-orang muda akan memiliki benih yang Anda kubur dalam pikiran mereka, dan ketika mereka tumbuh dewasa, mereka akan mengubah dunia. (Jack Ma)

5. "Pekerjaan saya adalah membantu lebih banyak orang memiliki pekerjaan." (Jack Ma) Click to tweet

 

Pekerjaan saya adalah membantu lebih banyak orang memiliki pekerjaan. (Jack Ma)

6. "Ketika kita punya uang, kita mulai membuat kesalahan." (Jack Ma) Click to tweet

 

Ketika kita punya uang, kita mulai membuat kesalahan. (Jack Ma)

7. "Orang cerdas membutuhkan orang bodoh untuk memimpin mereka. Ketika tim semuanya adalah sekelompok ilmuwan, yang terbaik adalah memiliki seorang petani yang memimpin. Cara berpikirnya berbeda. Lebih mudah untuk menang jika ada orang yang melihat sesuatu dari sudut pandang berbeda." (Jack Ma) Click to tweet

 

Orang cerdas membutuhkan orang bodoh untuk memimpin mereka. Ketika tim semuanya adalah sekelompok ilmuwan, yang terbaik adalah memiliki seorang petani yang memimpin. Cara berpikirnya berbeda. Lebih mudah untuk menang jika ada orang yang melihat sesuatu dari sudut pandang berbeda. (Jack Ma)

8. "Jika Anda memperlakukan orang seperti musuh, mereka akan menjadi musuh Anda." (Jack Ma) Click to tweet

 

Jika Anda memperlakukan orang seperti musuh, mereka akan menjadi musuh Anda. (Jack Ma)

9. "Anda tidak pernah tahu bahwa hal-hal yang Anda lakukan sangat berarti bagi masyarakat." (Jack Ma) Click to tweet

 

Anda tidak pernah tahu bahwa hal-hal yang Anda lakukan sangat berarti bagi masyarakat. (Jack Ma)

10. "Ketika orang berpikir terlalu tinggi tentang Anda, Anda memiliki tanggungjawab untuk tenang dan menjadi diri sendiri." (Jack Ma) Click to tweet

 

Ketika orang berpikir terlalu tinggi tentang Anda, Anda memiliki tanggungjawab untuk tenang dan menjadi diri sendiri. (Jack Ma)

11. "Saya tidak ingin orang (di China) memiliki kantong yang dalam tetapi pikiran yang dangkal." (Jack Ma) Click to tweet

 

Saya tidak ingin orang (di China) memiliki kantong yang dalam tetapi pikiran yang dangkal. (Jack Ma)

12. "Jika ada sembilan kelinci di tanah, dan kamu ingin menangkap satu, fokus pada satu saja." (Jack Ma) Click to tweet

 

Jika ada sembilan kelinci di tanah, dan kamu ingin menangkap satu, fokus pada satu saja. (Jack Ma)

13. "Tidak peduli betapa sulitnya pengejaran, Anda harus selalu memiliki mimpi yang Anda lihat pada hari pertama. Itu akan membuat Anda termotivasi dan menyelamatkan Anda (dari pikiran yang lemah)." (Jack Ma) Click to tweet

 

Tidak peduli betapa sulitnya pengejaran, Anda harus selalu memiliki mimpi yang Anda lihat pada hari pertama. Itu akan membuat Anda termotivasi dan menyelamatkan Anda (dari pikiran yang lemah). (Jack Ma)

14. "Pastikan Anda menolong banyak orang. Ketika orang lain sukses, ketika orang lain bahagia. Anda akan sukses dan bahagia." (Jack Ma) Click to tweet

 

Pastikan Anda menolong banyak orang. Ketika orang lain sukses, ketika orang lain bahagia. Anda akan sukses dan bahagia. (Jack Ma)

15. "Kamu tidak pernah tahu berapa banyak yang bisa kamu lakukan dalam hidupmu." (Jack Ma) Click to tweet

 

Kamu tidak pernah tahu berapa banyak yang bisa kamu lakukan dalam hidupmu. (Jack Ma)

16. "Tidak masalah apabila saya gagal. Setidaknya saya telah mewariskan konsepnya untuk orang lain. Bahkan jika saya tidak sukses, seseorang akan sukses." (Jack Ma) Click to tweet

 

Tidak masalah apabila saya gagal. Setidaknya saya telah mewariskan konsepnya untuk orang lain. Bahkan jika saya tidak sukses, seseorang akan sukses. (Jack Ma)

17. "Kita belum pernah kehabisan uang. Kita kehabisan beberapa orang dengan mimpi-mimpinya, beberapa orang yang ingin mati untuk impiannya." (Jack Ma) Click to tweet

 

Kita belum pernah kehabisan uang. Kita kehabisan beberapa orang dengan mimpi-mimpinya, beberapa orang yang ingin mati untuk impiannya. (Jack Ma)

18. "Sekali dalam hidupmu, cobalah bekerja keras dalam sesuatu hal. Cobalah berubah. Tak ada hal buruk yang bisa terjadi." (Jack Ma) Click to tweet

 

Sekali dalam hidupmu, cobalah bekerja keras dalam sesuatu hal. Cobalah berubah. Tak ada hal buruk yang bisa terjadi. (Jack Ma)

19. "Jika kamu tidak menyerah, kamu masih memiliki kesempatan. Menyerah adalah kegagalan terbesar." (Jack Ma) Click to tweet

 

Jika kamu tidak menyerah, kamu masih memiliki kesempatan. Menyerah adalah kegagalan terbesar. (Jack Ma)

20. "Saya tidak ingin disukai. Saya ingin dihormati." (Jack Ma) Click to tweet

 

Saya tidak ingin disukai. Saya ingin dihormati. (Jack Ma)

21. "Saat usia muda, buatlah kesalahan. Jangan khawatir." (Jack Ma) Click to tweet

 

Saat usia muda, buatlah kesalahan. Jangan khawatir. (Jack Ma)

22. "Anda harus belajar dari pesaing Anda, tetapi jangan pernah meng-copy. Copy dan kamu mati." (Jack Ma) Click to tweet

 

Anda harus belajar dari pesaing Anda, tetapi jangan pernah meng-copy. Copy dan kamu mati. (Jack Ma)

23. "Jika kita adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang ingin kita lakukan, satu orang saja dari kita bisa mengalahkan 10 kompetitor kita." (Jack Ma) Click to tweet

 

Jika kita adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang ingin kita lakukan, satu orang saja dari kita bisa mengalahkan 10 kompetitor kita. (Jack Ma)

24. "Anda masih muda, nikmati pertunjukannya!" (Jack Ma) Click to tweet

 

Anda masih muda, nikmati pertunjukannya! (Jack Ma)

25. "Saya ingin mengubah sejarah, melakukan sesuatu yang penting dalam hidup saya, dan memengaruhi orang-orang seperti yang kami miliki dengan jutaan bisnis kecil di Alibaba. Kemudian mereka mencintai dan menghormati Anda karena Anda membuat hidup mereka penting." (Jack Ma) Click to tweet

 

Saya ingin mengubah sejarah, melakukan sesuatu yang penting dalam hidup saya, dan memengaruhi orang-orang seperti yang kami miliki dengan jutaan bisnis kecil di Alibaba. Kemudian mereka mencintai dan menghormati Anda karena Anda membuat hidup mereka penting. (Jack Ma)

26. "Jika kita pergi bekerja pukul delapan pagi dan pulang pukul lima sore, kita bukan perusahaan teknologi, dan Alibaba tidak akan pernah sukses. Jika kita memiliki semangat 8-5 itu, kita sebaiknya melakukan hal yang lain." (Jack Ma) Click to tweet

 

Jika kita pergi bekerja pukul delapan pagi dan pulang pukul lima sore, kita bukan perusahaan teknologi, dan Alibaba tidak akan pernah sukses. Jika kita memiliki semangat 8-5 itu, kita sebaiknya melakukan hal yang lain. (Jack Ma)

27. "Jangan pernah menyerah. Hari ini sulit, besok akan lebih buruk, tetapi lusa akan menjadi sinar matahari." (Jack Ma) Click to tweet

 

Jangan pernah menyerah. Hari ini sulit, besok akan lebih buruk, tetapi lusa akan menjadi sinar matahari. (Jack Ma)

28. "Anda harus membuat tim Anda memiliki nilai, inovasi, dan visi." (Jack Ma) Click to tweet

 

Anda harus membuat tim Anda memiliki nilai, inovasi, dan visi. (Jack Ma)

29. "Jika Anda belum pernah mencoba, bagaimana Anda akan tahu jika ada peluang?" (Jack Ma) Click to tweet

 

Jika Anda belum pernah mencoba, bagaimana Anda akan tahu jika ada peluang? (Jack Ma)

30. "Seorang pemimpin harus memiliki grit dan keuletan yang lebih tinggi, dan mampu menanggung apa yang tidak bisa dilakukan karyawan." (Jack Ma) Click to tweet

 

Seorang pemimpin harus memiliki grit dan keuletan yang lebih tinggi, dan mampu menanggung apa yang tidak bisa dilakukan karyawan. (Jack Ma)

Load comments