25 Kata-Kata Bijak Valentino Rossi

25 Kata-Kata Bijak Valentino Rossi

1. "Saya mencoba memiliki hubungan yang berbeda dengan motor. Saya tak memberinya nama, tapi saya selalu mengobrol dengannya. Entah apakah rider lain melakukan hal yang sama. Motor bukan sekadar seonggok logam, ada jiwa di dalamnya. Motor juga bisa bicara dengan Anda. Tapi bukan dengan suara, melainkan dengan komponennya." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Saya mencoba memiliki hubungan yang berbeda dengan motor. Saya tak memberinya nama, tapi saya selalu mengobrol dengannya. Entah apakah rider lain melakukan hal yang sama. Motor bukan sekadar seonggok logam, ada jiwa di dalamnya. Motor juga bisa bicara dengan Anda. Tapi bukan dengan suara, melainkan dengan komponennya. (Valentino Rossi)

2. "Saya mampu mengendarai motor sembari berpikir jernih soal strategi dan ban. Saya juga punya pikiran yang positif. Saya sangat suka memberi kritik membangun pada diri sendiri." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Saya mampu mengendarai motor sembari berpikir jernih soal strategi dan ban. Saya juga punya pikiran yang positif. Saya sangat suka memberi kritik membangun pada diri sendiri. (Valentino Rossi)

3. "Insiden tragis Luis Salom (2016) mengingatkan kita bahwa olahraga kami sangat berbahaya. Kami mengetahuinya, tapi di sisi lain, kami tak memikirkannya." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Insiden tragis Luis Salom (2016) mengingatkan kita bahwa olahraga kami sangat berbahaya. Kami mengetahuinya, tapi di sisi lain, kami tak memikirkannya. (Valentino Rossi)

4. "Ketika situasinya sulit dalam balapan, maka sensasi kemenangan terasa lebih menyenangkan." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Ketika situasinya sulit dalam balapan, maka sensasi kemenangan terasa lebih menyenangkan. (Valentino Rossi)

5. "Saya balapan untuk menang. Entah saya di atas motor atau di dalam mobil, akan selalu sama." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Saya balapan untuk menang. Entah saya di atas motor atau di dalam mobil, akan selalu sama. (Valentino Rossi)

6. "Saya adalah Valentino Rossi, dan saya ingin menjadi manusia biasa, bukan sebuah ikon." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Saya adalah Valentino Rossi, dan saya ingin menjadi manusia biasa, bukan sebuah ikon. (Valentino Rossi)

7. "Mungkin jika Graziano (sang ayah) punya pekerjaan lain atau turun di ajang olahraga lain, saya takkan punya motivasi untuk menjadi pebalap motor." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Mungkin jika Graziano (sang ayah) punya pekerjaan lain atau turun di ajang olahraga lain, saya takkan punya motivasi untuk menjadi pebalap motor. (Valentino Rossi)

8. "Pertarungan-pertarungan hebat dengan para rival terkuat Anda selalu menjadi motivasi terbesar. Ketika Anda menang mudah, rasanya takkan sama." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Pertarungan-pertarungan hebat dengan para rival terkuat Anda selalu menjadi motivasi terbesar. Ketika Anda menang mudah, rasanya takkan sama. (Valentino Rossi)

9. "Anda harus menyadari bahwa, jika Anda ingin melanjutkan karier, Anda harus bekerja keras." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Anda harus menyadari bahwa, jika Anda ingin melanjutkan karier, Anda harus bekerja keras. (Valentino Rossi)

10. "Untuk menjadi pebalap motor yang hebat, hal yang paling penting adalah memiliki rasa cinta pada motor." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Untuk menjadi pebalap motor yang hebat, hal yang paling penting adalah memiliki rasa cinta pada motor. (Valentino Rossi)

11. "Mungkin saja saya bakal suka mencuri mobil, itu akan memberi saya pacuan adrenalin yang setara dengan balapan." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Mungkin saja saya bakal suka mencuri mobil, itu akan memberi saya pacuan adrenalin yang setara dengan balapan. (Valentino Rossi)

12. "Mungkin motor lebih berbahaya, tapi rasa cinta saya pada mobil ada di urutan kedua setelah pada motor." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Mungkin motor lebih berbahaya, tapi rasa cinta saya pada mobil ada di urutan kedua setelah pada motor. (Valentino Rossi)

13. "Saya tak pernah balapan untuk mengejar rekor-rekor. Motivasi untuk mematahkan rekor tidaklah cukup untuk melanjutkan karier. Anda harus menikmatinya juga." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Saya tak pernah balapan untuk mengejar rekor-rekor. Motivasi untuk mematahkan rekor tidaklah cukup untuk melanjutkan karier. Anda harus menikmatinya juga. (Valentino Rossi)

14. "Saya tak yakin ada kelompok anti-Rossi. Tapi ada kelompok orang yang berpikir dingin soal pro dan kontra." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Saya tak yakin ada kelompok anti-Rossi. Tapi ada kelompok orang yang berpikir dingin soal pro dan kontra. (Valentino Rossi)

15. "Saya tak suka menjadi terkenal. Rasanya seperti penjara. Dan berkendara untuk Ferrari (di Formula 1) akan membuatnya jauh lebih buruk lagi." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Saya tak suka menjadi terkenal. Rasanya seperti penjara. Dan berkendara untuk Ferrari (di Formula 1) akan membuatnya jauh lebih buruk lagi. (Valentino Rossi)

16. "Saya beruntung. Ayah saya dulu pebalap motor. Ia memberi saya renjana ini sejak dini. Saya mendapatkan motor pertama saya saat saya masih berusia 3-4 tahun." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Saya beruntung. Ayah saya dulu pebalap motor. Ia memberi saya renjana ini sejak dini. Saya mendapatkan motor pertama saya saat saya masih berusia 3-4 tahun. (Valentino Rossi)

17. "Impian saya adalah memenangi balapan, meraih gelar dunia. Tapi jujur saja, saya dulu bahkan tak tahu apa yang harus saya harapkan. Pada akhirnya, saya justru meraih lebih banyak hal ketimbang yang pernah saya duga. Saya sangat senang." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Impian saya adalah memenangi balapan, meraih gelar dunia. Tapi jujur saja, saya dulu bahkan tak tahu apa yang harus saya harapkan. Pada akhirnya, saya justru meraih lebih banyak hal ketimbang yang pernah saya duga. Saya sangat senang. (Valentino Rossi)

18. "Hal yang paling penting adalah memiliki hubungan yang baik dengan motor. Anda harus memahami apa maunya. Saya menganggap motor sebagai wanita, dan saya tahu ini terdengar konyol, tapi itu memang benar." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Hal yang paling penting adalah memiliki hubungan yang baik dengan motor. Anda harus memahami apa maunya. Saya menganggap motor sebagai wanita, dan saya tahu ini terdengar konyol, tapi itu memang benar. (Valentino Rossi)

19. "Jika Anda terlalu membanggakan kesuksesan di masa lalu dan berkata, Aku punya 9 gelar dunia dan lebih dari 100 kemenangan, lebih baik Anda tinggal di rumah saja." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Jika Anda terlalu membanggakan kesuksesan di masa lalu dan berkata, Aku punya 9 gelar dunia dan lebih dari 100 kemenangan, lebih baik Anda tinggal di rumah saja. (Valentino Rossi)

20. "Saya beruntung karena saya tak merasakan tekanan yang terlalu besar. Tekanan hanya ada pada satu jam terakhir sebelum balapan dimulai, dan itu adalah tekanan yang positif." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Saya beruntung karena saya tak merasakan tekanan yang terlalu besar. Tekanan hanya ada pada satu jam terakhir sebelum balapan dimulai, dan itu adalah tekanan yang positif. (Valentino Rossi)

21. "Kehidupan normal saya adalah seperti sedang liburan." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Kehidupan normal saya adalah seperti sedang liburan. (Valentino Rossi)

22. "Mengendarai motor balap adalah seni, yakni hal yang Anda lakukan karena Anda merasakan sesuatu di dalam hati Anda." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Mengendarai motor balap adalah seni, yakni hal yang Anda lakukan karena Anda merasakan sesuatu di dalam hati Anda. (Valentino Rossi)

23. "Untungnya, sepanjang berkarier, saya memenangkan kurang lebih segalanya, jadi saya harus menikmatinya demi mendapatkan motivasi yang tepat." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Untungnya, sepanjang berkarier, saya memenangkan kurang lebih segalanya, jadi saya harus menikmatinya demi mendapatkan motivasi yang tepat. (Valentino Rossi)

24. "Saya rasa rahasia sukses adalah memahami bahwa Anda masih mau menjadi bagian dari permainan. Untuk melakukannya, Anda harus melupakan semua kemenangan yang pernah Anda raih pada tahun-tahun sebelumnya dan terus bersikap rendah hati." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Saya rasa rahasia sukses adalah memahami bahwa Anda masih mau menjadi bagian dari permainan. Untuk melakukannya, Anda harus melupakan semua kemenangan yang pernah Anda raih pada tahun-tahun sebelumnya dan terus bersikap rendah hati. (Valentino Rossi)

25. "Jika saya menjajal sebuah mobil selama setahun, saya bisa kompetitif pada tahun berikutnya." (Valentino Rossi) Click to tweet

 

Jika saya menjajal sebuah mobil selama setahun, saya bisa kompetitif pada tahun berikutnya. (Valentino Rossi)

Load comments